14 Desainer Akan Unjuk Koleksi di 'Ramadan Rhapsody'

http://images.detik.com/content/2011/08/07/1141/111424_gist.jpg
Dalam memeriahkan bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1432 Hijriyah, Grand Indonesia Shopping Town (GIST) mengadakan program bertema 'Ramadan Rhapsody'. Berbagai acara menarik akan digelar selama 6 Agustus - 6 September 2011, salah satunya adalah peragaan busana dari 14 desainer Indonesia.

Acara unggulan bertajuk 'Ramadan Fashion Week' ini, akan menampilkan koleksi busana ready to wear dan wearable untuk Lebaran. Selama beberapa pekan (12 - 20 Agustus 2011), akan hadir 32 set busana setiap harinya. Para desainer dan brand yang ikut dalam fashion show ini, beberapa di antaranya Ramli, Sofie, Hannie Hananto, Jenny Tjahyawati, Alleira, Nur Zahra dan Nuniek Mawardi.

Meskipun bertema Ramadan, tidak semua fashion show didominasi busana muslim. Tapi juga menghadirkan beberapa inspirasi busana kasual yang cocok dikenakan selama bulan puasa.

"Tidak semuanya baju muslim. Contohnya Danjyo Hiyoji, Geulis dan TikShirt," jelas Kantoro Permadi, event and promotions manager GIST, saat konferensi pers di Main Atrium, Jakarta, Sabtu (6/08/2011).

Selain fashion show, ada pula demo make up dan kerudung, serta beberapa talkshow seputar inspirasi busana muslim. Fashion show, talkshow dan demo semuanya akan berlangsung di Main Atrium, East Mall, GIST.

Dalam program 'Ramadan Rhapsody', GIST juga menghadirkan tari-tarian ala Timur Tengah untuk menemani pengunjung selama menunggu buka puasa, dalam acara 'Middle East Dance'. Selain itu juga pertunjukan musik bertajuk 'A Musical Show: The Desert Dream - A Journey to Middle East Secret' dan 'Mini Arabian Music'.