Green Day, Band Punk Terfavorit Versi Rolling Stone

Green Day, Band Punk Terfavorit Versi Rolling Stone
Setelah sebelumnya membuat polling tentang band progressive rock, kali ini Rolling Stone membuat polling tentang band punk. Siapa yang keluar sebagai jawara? Ternyata hasil polling menunjukkan Green Day, band asal California, adalah band punk terfavorit. Hebatnya, Green Day berhasil menyisihkan band punk lain yang rata-rata lebih senior.


Sangat mengejutkan memang karena kalau bicara soal band punk paling berpengaruh, nama The Clash, The Ramones atau The Sex Pistols yang selalu disebut. Bahkan bisa jadi Green Day sendiri pun akan kaget saat mereka disebut sebagai band punk terfavorit mengungguli nama-nama lain yang lebih senior. Kenyataannya, ini adalah hasil polling dan Rolling Stone hanya menyusun data berdasarkan survei.

Menyusul Green Day yang bertengger di puncak adalah nama The Clash diikuti The Ramones dan The Sex Pistols. Menggenapi daftar sepuluh besar The Best Punk Rock Bands of All Time versi Rolling Stone adalah The Dead Kennedys, Bad Brains, The Misfits, dan Black Flag. Berikut adalah daftar lengkap sepuluh besar band punk terfavorit versi Rolling Stone.