Harry Potter Memperoleh Keuntungan Besar

http://www.metrotainment.net/wp-content/uploads/2011/01/Harry-Potter-And-The-Deathly-Hallows-Part-2-2011-Preview-And-Review.jpg
Film Harry Potter and the Deathly Hallows, Part 2 sukses meraup pendapatan pendapatan lebih dari 1 miliar dollar AS dalam 17 hari masa penayangannya di seluruh dunia.
 
Di akhir pekan lalu saja, film tentang bocah penyihir ini mampu meraup pemasukan sampai 66,4 juta dollar AS. CEO Warner Bros Jeff Bewkes, Selasa (2/8/2011) di Los Angeles, mengatakan, film Harry Potterand the Deathly Hallows, Part 2 yang dirilis pada 13 Juli ini sudah memecahkan rekor pendapatan perusahaan pada tanggal 31 Juli.

Film yang banyak digemari oleh remaja dan orang dewasa itu juga turut mendongkrak pemasukan Warner Bros di kuartal II-2011 sebesar 9 persen, menjadi 3,5 miliar dollar AS.

Film yang menghasilkan pemasukan terbesar kedua di akhir pekan lalu saja adalah Captain America: The First Avenger, dengan pemasukan 48,5 juta dollar AS.

Dalam dua minggu sejak diluncurkan, film ini sudah menghasilkan pemasukan total 170,2 juta dollar AS. Film Transformers: Dark of the Moon pada akhir pekan lalu saja menghasilkan pemasukan 42 juta dollar AS dan pemasukan total 982,89 juta dollar AS dalam lima minggu. Kedua film terakhir adalah produksi Paramount International. 




source