Kemeriahan Konser Ulang Tahun SMASTA

http://elearning.sman1tabanan.sch.id/file.php/1/smasta.gif
Kali ini saya akan berbagi sedikit cerita mengenai bagaimana kemeriahan Konser Ulang Tahun SMASTA yang ke-50 dengan tema Golden Glow. Meskipun saya sendiri bukan alumni ataupun siswa SMASTA, tapi karena melihat kemeriahan dan antusias pengunjung ke konser tersebut, maka saya akan berbagi sedikit cerita kepada anda.


Baiklah, saya akan mulai menceritakannya. Pertama kali masuk kesana, kita dikenakan biaya parkir ± Rp. 3000 untuk kendaraan roda dua, kemudian pas mau masuknya dilakukan pemeriksaan dahulu oleh keamanan disana. Nah pas pada waktu itu sabuk yang saya pakai disita oleh panitia disana, mungkin karena disana dilarang untuk membawa hal-hal yang berbahaya untuk menjaga keamanan konser tersebut. Yaa..bagaimanapun juga saya kagum dengan keamanan disana, mereka benar-benar menjaga ketertiban konser. Setelah melewati keamanan tersebut kemudian kita menyerahkan tiket masing-masing bagi yang sudah membeli di luar tempat tersebut dan bilapun anda belum membeli, disana juga dijual tiketnya. Saat mau masuk kedalam tidak lupa leher kita di beri stempel untuk menandakan kita boleh masuk ke area konser tersebut dan disana juga kita masing-masing mendapatkan satu buah Kartu Perdana AS dari Sponsor utama acara tersebut yaitu Telkomsel. Sampai di depan panggung ternyata acara sudah dimulai. Acara tersebut dimeriahkan oleh beberapa band seperti Emerald, Seems, Equivalent, Uluru, Painful By Kisses, Tol Band Tol, Nymphea dan Guest Starnya yaitu Kotak. Kemeriahan penonton belum begitu terslihat saat beberapa band pembuka menampilkan aksinya dipanggung, hanya saja siswa-siswa SMASTA yang terlihat bersemangat terutama cewek-ceweknya. Tapi setelah munculnya band Painful By Kisses semangat penonton mulai terlihat terutama yang didepan dan di tengah lapangan, penonton berloncat – loncatan. Setelah penampilan band Painful By Kisses dilanjutkan dengan penampilan Tol Band Tol dengan ciri khas gaya retronya yang unik yng membawakan beberapa lagu dan kemudian Nymphea beraksi membawakan beberapa lagu yang dapat membakar semangat penonton. Setelah penampilan band-band Indie tersebut, acara dilanjutkan dengan pemotongan kue dan pemutaran film dokumenter yang dibuat oleh anak-anak SMASTA. Selesai pemutaran film tersebut, serangkaian kembang api pun diluncurkan untuk menghiasi langit malam SMASTA.

Akhirnya setelah ditunggu-tunggu, sekitar pukul 10.00 malam band Kotak pun muncul. Para penonton semakin bersemangat dengan kemunculan Kotak yang membawakan hit lagu mereka. Para perempuan mulai teriak-teriak mengikuti alunan lagu Kotak dan para laki-laki pun tidak mau kalah, mereka mulai berjoged tidak karuan, tubruk sana tubruk sini sampai akhirnya ada beberapa penonton ditarik keluar oleh polisi karena tingkah lakunya. Tapi konser tetap berjalan lancar dan penontonnya tertib semua termasuk beberapa Kerabat Kotak yang datang sampai akhir acara. Saat itu juga untuk pertama kalinya Kotak berduet dengan vocalis Nymphea.

Hanya sedikit cerita yang dapat saya bagikan kepada anda sekalian dan tak lupa juga saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke-50 tahun kepada SMASTA semoga menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Dan berikut saya berikan beberapa foto dan video suasana kemeriahan konser semalam yang saya dapatkan dari beberapa orang dan maaf jika hasilnya tidak begitu bagus karena keterbatasan alat yang digunakan saat pengambilan.