Lagu Lady GaGa dan Katy Perry Diblokir di China

http://pramborsfm.com/new/images/stories/ladygagakatty.jpg
Beijing: Pemerintah China kembali mengeluarkan daftar 100 lagu yang dilarang diputar maupun dijual di negeri Tirai Bambu itu. Kali ini enam lagu milik Lady GaGa masuk dalam daftar itu. Bukan cuma GaGa, Katy Perry dan Beyonce pun ikut kena blokir.

Meski sebagian besar lagu yang masuk daftar 100 lagu terlarang adalah lagu milik musisi Taiwan atau Hongkong, namun ada beberapa nama internasional yang masuk daftar. Di antaranya adalah The Edge of Glory, Hair, Marry the Night, Americano, Judas, dan Bloody Mary milik Lady GaGa.


Keputusan yang dikeluarkan Kementerian Kebudayaan China setiap tahunnya ini melarang segala jenis pemutaran lagu, termasuk penjualan atau layanan streaming. Jika belum dihapuskan hingga 15 September, akan dikenakan sanksi hukum.


Deretan judul lagu lain yang juga masuk adalah Last Friday Night (T.G.I.F) milk Katy Perry, Run the World (Girls) punya Beyonce, I Want it That Way milik Backstreet Boys, dan Burning Up yang dinyanyikan oleh Britney Spears. Lagu-lagu tersebut dilarang beredar di China karena dianggap berisi muatan yang vulgar dan berselera rendah.