Red Hot Chili Peppers Ungkap Kepergian John Frusciante

http://www.teenfi.com/image-library/land/376/r/red-hot-chilli-peppers-1-awi0911.jpg
Hengkangnya John Frusciante dari Red Hot Chili Peppers memang sangat disayangkan. Namun bagi Anthony Kiedis, kepergian John memang sudah direncanakan olehnya sendiri. Hal ini seperti ia ungkapkan kepada The Suns baru-baru ini.

"Saat John mengungkapkan rencananya untuk pergi adalah sesuatu yang sudah ditengarai dan dipersiapkan secara emosional oleh semuanya. Pun begitu dia bermain dengan dengan sungguh-sungguh hingga not terakhir. Jadi kepergiannya adalah sebuah kelegaan, tapi kelegaan yang positif," ungkapnya.


Saat mendengar keputusan John, teman sebandnya sempat ragu untuk meneruskan band ini. Meski dia pernah keluar sebelumnya, menurut pemain bass, Flea hal ini tidak sama. Baginya John memberikan masukan sangat berarti dalam karya RHCP.


"Saya sempat berpikir kami tidak akan pernah melanjutkan tanpa John. Rasanya itu sesuatu yang bodoh untuk dicoba," ujarnya.


Namun Flea dan personelnya sadar, meski tanpa John mereka harus bisa melanjutkan band yang terbentuk tahun 1983 ini.


Dan kini RHCP telah merekrut mantan gitaris Warpaint Josh Klinghoffer. Bersama formasi baru ini RHCP akan merilis album kesepuluhnya yang bertajuk
I'M WITH YOU yang akan dirilis pada 30 Agustus nanti. Single The Adventure of Rain Dance Maggie juga telah mereka keluarkan. (kpl/RIE)