Inilah Selebritas Yang Bergaun Pengantin Vera Wang

http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/spaw/uploads/images/article/image/2011_08_23_01_06_41_ivanka--dc.jpg
Tampaknya tidak hanya Kim Kardashian. Banyak perempuan di dunia ini yang ingin mengenakan gaun pengantin khas dan cantik hasil rancangan Vera Wang di hari bahagianya.

Namun, menjadi seorang selebritas terutama di Hollywood memang memberikan kemudahan itu. Siapa sajakah seleb dunia yang mengenakan gaun Vera Wang saat menikah? Berikut beberapa di antaranya:


1. Kim Kardashian

Sebelum menikah pada 20 Agustus lalu, Kim memang cukup tertutup soal detail busana Vera Wang yang akan dikenakannya. "Saya tidak ingin memberi terlalu banyak detail, tapi pastinya gaun itu akan benar-benar elegan dan cantik," kata Kardashian kepada Access Hollywood. "Wang adalah sosok yang benar-benar unik dan seseorang yang aku percaya," lanjut istrui dari Kris Humphries ini. "Sepertinya seluruh visi saya tentang gaun itu bernar-benar terwujud sempurna."

2. Ivanka Trump

Untuk gaun pernikahan Ivanka Trump pada Oktober 2009, Wang membuat gaun pengantin ala Grace Kelly dengan terinspirasi-terutama lengan renda. "Ini sederhana dan berselera tinggi," kata Wang. "Ivanka sebenarnya sosok yang cukup tertutup. Maka itu, saya pun mendesain gaun yang elegan, tidak telanjang, dan sangat Hollywood." Untuk melengkapi keindahan gaun tersebut, Trump menambahkan tiga potong dari koleksi perhiasannya sendiri yakni jepit rambut senilai US$45.000, gelang art-deco US$90.000, dan anting US$13.000.

3. Chelsea Clinton

Untuk hari pernikahan Chelsea Clinton pada Agustus 2010, telah disiapkan dua gaun pengantin Vera Wang. Putri pertama mantan Presiden Bill Clinton ini berjalan menyusuri lorong dalam gaun strapless warna gading dengan rok laser memotong bola dengan pinggang bersulam perak. Kemudian, untuk resepsi, ia berubah menjadi mengenakan gaun tulle terinspirasi Grecian dengan punggung silang dan sabuk hitam grosgrain. Para pengiring pengantin Vera Wang juga mengenakan gaun strapless sifon lavender.

4. Alicia Keys

Wajar bila pengantin khawatir tentang bagaimana berat badan mereka memengaruhi gaun pengantin. Ketika merancang gaun pengantin untuk penyanyi Alicia Keys, Vera Wang juga harus mempertimbangkan faktor yang memengaruhi penambahan berat badan calon pengantin ini. Maklum, ia tengah hamil enam bulan ketika menikahi Swizz Beatz musim panas lalu. Pada hari besarnya, Keys mengenakan gaun dewi sutra gading yang terinspirasi dari gaya Mediterania dengan hiasan rambut berupa kalung Jacob & Co. Adapun sang Pengantin pria Dia mengenakan tuksedo Tom Ford dengan jas putih.

5. Khloe Kardashian

Untuk pernikahan Khloé pada Oktober 2009 dengan pemain Los Angeles Lakers, Lamar Odom, ia memilih gaun strapless dengan korset dan selempang lavender sederhana. Tapi teman baik Kim sekaligus publisis Jonathan Cheban baru-baru mengakui bahwa gaun tersebut kurang bersahaja. (Pri/OL-06)